Sabtu, 06 Agustus 2011

Gak Ada Modal...Tapi Bisa Pegang Saham Di Bisnis Property, Bisa Gak ya...??

Bulan lalu saya bertemu dengan rekan saya di kota MALANG, dia sempet ikut seminar yang membahas bagaimana membeli PROPERTY TANPA UANG atau yang semacamnya lah saya lupa judulnya apa.

dia bertanya bagaimana menurutmu? saya berkata sama dia, saya tidak antipati terhadap seminar itu, saya tidak pernah ikut dan saya tidak tahu isi seminarnya seperti apa jadi saya tidak ada hak menghakimi sepihak bahwa itu adalah seminar bohongan atau tidak.

saya cuman berkata kalo kamu pengen beli property atau bisnis property tanpa modal kamu bisa sekarang, tidak perlu kamu ikut seminar itu. tapi kamu harus punya DAYA JUANG YANG EKSTRA BESAR, SIAP MENGHADPAI TEKANAN LUAR BIASA dan SIAP BERDOA TERUS AGAR DIMUDAHKAN JALANNYA OLEH YANG KUASA. lalu saya bercerita bahwa sekitar tahun 2007 lalu saya bertemu seseorang dan kebetulan juga turrut membantu memasarkan project property miliknya. Orang ini tidak punya modal untuk menjadi seorang developer, kalaupun ada tidak sebanding dengan modal yang harus disiapkan untuk membangun sebuah MALL di salah satu kota di INDONESIA. tapi kenyataannya sekarang dia adalah seorang PRESIDEN DIREKTUR di MALL TERSEBUT, Punya sebagaian saham dan sekarang dengan pola-pola yang sama di berencana membangun MALL-MALL yang lainnya.

bagaimana bisa NGGA ADA MODAL kok BISA JADI salah satu PEMEGANG SAHAM???

ceritanya begini, dia memang sebelumnya adalah kontraktor yang tentunya wawasan dalam dunia property ngga perlu diragukan lagi. suatu ketika dia mendengar info bahwa di sebuah KOTA di INDONESIA, pemkotnya mau merenovasi dan mengembangkan area pusat kota menjadi sebuah FASUM yang lengkap dengan mall dan entertainment. maka si bapak ini mulai bergerilya mengumpulkan kekuatan untuk bisa memenangkan tender ini, caranya dengan menghubungi network yang sudah ia miliki selama ini untuk mensuport dia dan PARA INVESTOR PROPERTY INI bergabung bersama dengan dia mendirikan sebuah PT. dimana para INVESTOR hanya menyerahkan modal dan si bapak ini yang notabene cekak modalnya hanya PUNYA SKILL dan WAWASAN soal PROPERTY. singkat kata dengan berbekal PT dan support dana dari PARA INVESTOR ini , bapak ini berhasil meyakinkan PEMKOT KOTA itu agar lokasi tersebut dikelola oleh PT yang baru didirikan ini. dan akhirnya Saat ini di lokasi itu udah berdiri sebuah MALL dan FASUM lengkap yang tentunya meningkatkan nilai jual di sekitar kawasan itu.

Nah orang ngga punya modal/modal cekak bisa bisnis property. gambarannya kurang lebih seperti diatas.tapi apakah anda punya SKILL dan WAWASAN yang cukup dalam bidang INI? anda sendiri yang tahu. kalo belum mulailah menambah ilmunya.

Jadi saya bilang sama teman saya di kota MALANG itu, kurang lebih ya seperti itu. itu kalo contoh yang besar, gimana contoh lainnya. anda bisa memulai bisnis property dengan menghubungi orang yang memiliki lokasi strategis di tengah kota / atau hubungi rekan , keluarga, kenalan anda yang kebetulan punya properti yang tidak disewakan atau kosong, anda bisa ajak kerjasama

saya kasih bocoran ya. RESTAURAN-RESTAURAN BESAR , RESTAURAN FAST FOOD itu biasanya membutuhkan lokasi bagus untuk pengembangan bisnis mereka. anda bisa bekerja sebagai penghubung antara pemilik property dengan pemilik restoran. dan tentunya anda harus sepakat dulu dengan pemilik property berapa share untuk anda. PARA PEMILIK RESTAURAN FAST FOOD biasanya enggan membeli, mereka cenderung menerapkan sistem SEWA, ATAU BAGI HASIL dari omzet mereka per bulan. lha disini anda bisa memulai bisnis ini. kedengaran mustahil.... TIDAK, kedengaran SULIT.....YA jika kita tidak tahu caranya.

INFO: FAST FOOD RESTAURANT di mall kebanyakan mereka tidak mau sewa ke developer mereka sistem bagi hasil dengan mall. ada yang 8% dari omzet, ada yang 10% tergantung dari kesepakatan. bayangkan jika rumah anda dikerjasamakan dengan salah satu FAST FOOD RESTAURANT ini, setahu saya omzet per bulan sekitar 400jtan, kalo anda dapat 8% berarti 32 juta itu satu bulan bandingkan dengan harga sewa untuk rumah anda per tahun. (SYARAT RUMAH ANDA AKAN DISURVEY OLEH MEREKA KALO LAYAK BARU ADA PEMBICARAAN LEBIH LANJUT)

BISNIS PROPERTY TANPA MODAL itu bisa tapi butuh perjuangan EKSTRA dan WAWASAN serta SKILL. semoga cerita diatas bisa memperjelas anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar